Bapak Pembangunan Daerah Rohil H.Annas Maamun Kiat Membangun, Usulan Menjadi Bapak Pembangunan Daerah Rohil

KabarIndonesia - Bagansiapiapi,(RIAU). Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun begitu kiatnya membangun daerahnya setelah dirinya menjadi orang nomor satu di Rohil oleh sebab itu beberapa warga mengusulkan sebagai Bapak pembangunan Daerah Rohil.

Dalam jangka yang relatif singkat telah terjadi perubahan yang signifikan di daerah Kabupaten Rokan Hilir, kiat membangun yang di canangkan oleh Bupati Rohil agar kabupaten Rokan Hilir menjadi lebih maju dari daerah lain untuk mengejar segala ketertinggalan sudah tampak dilaksanakan. Bupati H.Annas Maamun telah menunjukkan kinerja dan kerja yang mencolok selama kurun waktu hanya dua tahun ini.

Demikian dikatakan oleh Rosmali,SH anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir kepada Pewarta HOKI, Selasa hari ini (31/3).

Menurut Rosmali sudah sepantasnya Bupati Kabupaten Rokan Hilir tersebut di berikan predikat sebagai bapak pembangunan Daerah Rohil. "Bupati kita H.Annas Maamun sudah pantas mendapat usulan menjadi bapak pembangunan daerah Rohil," ujarnya Rosmali,SH.
Karena menurutnya sekarang ini daerah Rohil telah betul-betul berubah untuk menjalankan pembangunan yang tampak dari pada sebelumnya. "Kita lihat sendiri begitu gencarnya kiat membangun yang diumbarkan oleh Bupati, sehingga nantinya kabupaten Rohil khususnya kota Bagansiapiapi menjadi kota bisnis baru," katanya.

Tambahnya lagi, Pembangunan Jembatan Pedamaran satu dan Pedamaran dua akan membuka ringkasnya perjalanan ekonomi rakyat sehingga daerah terisolir dapat teratasi. Pemerataan pembangunan disegala bidang dapat diciptakan dengan adanya infrastruktur jalan kedaerah pesisir Rohil. "Sehingga tahun 2010 nanti, dapat mengurangi daerah terisolir di daerah Rohil pesisir, jalurnya perdagangan menjadi ekonomis dengan demikian dapat mengentaskan kemiskinan" tuturnya Rosmali.

"Dibidang ketahanan pangan juga telah dibuktikan dengan diberikannya penghargaan oleh Presiden SBY kepada bupati Rohil H.Annas Maamun belum lama ini," terangnya kemudian.

Ditempat yang berlainan hari yang sama, Efendi (37) seorang warga Dumai yang ditemui di gang sumatera laut mengatakan bahwa selama kurun waktu dua tahun belakang ini pembangunan kabupaten Rohil begitu pesat. "Ketika saya datang ke kota Bagansiapiapi, jalan dari ujung tanjung sampai ke Bagansiapiapi sudah menjadi lebar dan di jalan kecamatan kiat membangun sepertinya sebuah kota baru dengan bangunan-bangunan perkantoran yang megah, padahal baru sekitar beberapa bulan saya tinggalkan Bagansiapiapi" katanya Efendi.

Sementara itu, Hendri (37) warga masyarakat asli Bagansiapiapi dijalan Bintang gang Baru, Bagan Punak Bagansiapiapi mengatakan bahwa sudah sepantasnya Bupati Rohil H.Annas Maamun menyandang sebagai bapak pembangunan daerah Rohil. "Untuk itu aspirasi kita ini, agar Bupati Rohil H.Annas Maamun diusulkan menjadi bapak pembangunan daerah Rohil disampaikan untuk dibahas oleh anggota DPRD Rohil,"katanya menegaskan. (*)

31-Mar-2009, 12:36:05 WIB
Oleh : Andi Gunawan
www.kabarindonesia.com